Banner 468 X 60

Monday, July 26, 2010

Dokter Bedah Universitas Diponegoro Ukir Prestasi Pada MABI XVIII

Translate This Page

Jaminan Lulus SNMPTN. Dua dokter bedah dari Universitas Diponegoro meraih juara pertama dan kedua dalam Muktamar Ahli Bedah Indonesia (MABI) XVIII di Manado.

Kedua dokter tersebut adalah Agus Ujianto dan Wahyu Nur Chalamsyah. Agus menjadi juara pertama lewat presentasi (podium) kertas kerjanya yang berjudul Jumlah Limfosit Sel Darah Tepi dan Sebukan Limfosit Sekitar Jaringan Tumor pada Penderita Keganasan Payudara yang mendapat Injeksi Vitamin C. Sementara Wahyu keluar menjadi juara kedua dengan presentasi berjudul Pengaruh Kombinasi Transfer Factor dan Cyclophospamide Terhadap Jumlah Sel Mononuklear yang Mengekspresi Perforin pada Adenokarsinoma Mammae Mencit C3H. Mereka dibimbing oleh Edi Dharmana.

MABI merupakan acara dua tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Bedah Indonesia. Tahun ini MABI mengangkat tema Surgical Problems and Management in Geriatric Patient. Kegiatan ini mencakup workshop, kegiatan ilmiah, ladies programme, olahraga dan sidang organisasi para ahli bedah seluruh Indonesia. Para peserta merupakan para ahli bedah digestif, bedah ortopedi dan traumatologi, bedah toraks dan kardiovaskuler, bedah urologi, bedah onkologi, bedah plastik, bedah anak, bedah vaskuler, bedah saraf dan bedah umum.

Ketua panitia MABI A Monoarfa menyatakan bersyukur atas kesempatan Manado menjadi penyelenggara MABI. "Tentunya itu berguna untuk peningkatan dunia bedah di Manado,” imbuh Monoarfa



Anda tertarik menampilkan update artikel blog ini di Blog Anda, Silahkan tambahkan gedget feed dengan url berikut ini: http://jaminanlulussnmptn.blogspot.com/feeds/posts/default

Used Stationary Bikes

0 comments:

Post a Comment